AUTOINDO.ID, JAKARTA–Suzuki New Carry, dikenal sebagai ‘Rajanya Pick-Up’, memiliki beberapa keunggulan tersembunyi yang jarang diketahui oleh pengusaha dan calon pengguna. Selain daya angkut hingga 1 ton dan radius putar 4,3 meter, ada enam fakta lain yang membuat kendaraan niaga ringan ini semakin diminati.
Hariadi, Asst. to Aftersales Department Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menjelaskan pentingnya perawatan kendaraan niaga. “Meski berkualitas dan tahan lama, perawatan optimal tetap penting agar mendukung operasional usaha. Suzuki menyediakan layanan purna jual yang memberikan efisiensi dan kenyamanan bagi pemilik New Carry,” ujarnya.
1. Akses Kabin Mudah dan Lega
New Carry menawarkan kemudahan akses dengan ruang kaki sepanjang 360 mm, ketinggian kabin 1.000 mm, serta kursi sliding yang memberikan kenyamanan dan visibilitas lebih baik.
2. Garansi 3 Tahun
New Carry dilengkapi garansi 3 tahun atau 100.000 km, menambah ketenangan pemilik jika terjadi kerusakan akibat material atau produksi, dengan ketentuan yang dijelaskan di buku garansi.
3. Hemat Perawatan Tahun Pertama
Biaya perawatan New Carry sangat terjangkau pada 12 bulan pertama, hanya sekitar Rp500 ribu (wilayah Jabodetabek per September 2024). Daftar biaya perawatan transparan bisa dilihat di www.suzuki.co.id.
4. Gratis 3 Item Service hingga 50.000 km
Suzuki memberikan gratis oli mesin, filter oli, dan jasa servis hingga 50.000 km, asalkan pelanggan rutin merawat kendaraan di Bengkel Resmi.
5. Beli Suku Cadang Secara Online
Lewat aplikasi MySuzuki, pemilik dapat membeli suku cadang asli dengan mudah. Komponen dapat dikirim ke Bengkel Resmi atau alamat yang dipilih. Garansi 12 bulan/20.000 km juga berlaku untuk pemasangan di Bengkel Resmi.

6. Layanan Perbaikan di Lokasi
Untuk memudahkan pelanggan, Suzuki Home Service (SHS) menyediakan layanan perbaikan di rumah atau tempat usaha. Jika diperlukan, mobil bisa dibawa ke Bengkel Resmi untuk perbaikan lebih lanjut. Layanan ini dapat diakses melalui Halo Suzuki di 0800-1100-800.
Suzuki akan menampilkan contoh penggunaan New Carry sebagai kendaraan bisnis pada Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024, memudahkan pengusaha mempertimbangkan kendaraan ini. Selain itu, Carry kerap hadir dalam aktivitas seni, membangkitkan nostalgia dengan kisah keandalannya selama hampir 50 tahun di Indonesia. Hingga September 2024, Carry menyumbang 45% dari total penjualan retail mobil Suzuki.
Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS, menambahkan, “Carry hadir di Indonesia sejak 1976, diproduksi lokal, dan terus diandalkan hingga kini. Tradisi kehematan, fleksibilitas, dan daya tahan membuatnya menjadi pilihan utama pengusaha. Kami merekomendasikan New Carry untuk menunjang kebutuhan operasional.”