Autoindo
Sabtu, 25 Oktober 2025
  • MOBIL
  • MOTOR
  • KENDARAAN NIAGA
  • EVENT
  • MOTORSPORT
  • KOMUNITAS
  • PERJALANAN
  • TIPS
  • LIFESTYLE
No Result
View All Result
Autoindo
No Result
View All Result
Home Berita Utama

Atasi Persaingan, Apa yang Dilakukan Stellantis Bagi ke-14 Mereknya?

15 Mei 2021
Share on FacebookShare on Twitter

AUTOINDO.ID, MILAN–Sebagai pendatang baru di dunia otomotif, Stellantis terus berbenah. Bahkan merek yang merupakan kolaborasi PSA, dan Fiat Chrisyler ini dikabarkan siap mengucurkan dana bagi 14 merek kendaraan yang tergabung dalam grup usaha tersebut hingga 10 tahun ke depan.

“Saat ini kami mencintai semua merek itu dan anda tidak bisa membunuh suatu yang ada sukai,”kata CEO Stellantis, Carlos Tavares diplomatis. Jawaban itu disampaikannya menyusul adanya pertanyaan terkait langkah apa yang dilakukannya untuk mengembangkan Stellantis dengan merek yang begitu banyak.

“Saat anda mencintainya, anda harus memberikan kesempatan, kami memberi waktu 10 tahun bagi semua CEO merek tersebut untuk membangun produk dan pendanaan,”tuturnya. Saat ini dibawah bendera Stellantis terdapat sejumlah merek papan atas seperti Peugeot, Citroen, Fiat, Chrysler, Jeep, Ram, Maserati, Alfa Romeo dan lainnya.
Soal kehadiran Stellantis di China, Tavares juga menyebutkan pihaknya telah menyusun ulang strategi di negeri tirai bambu tersebut. “Kami masih bernegosiasi dan merubah banyak kebijakan yang membutuhkan waktu,”katanya seperti dikutip Reuters.

Stellantis kini sedang membenahi 14 merek yang dikelolanya. Tampak Dodge Charger SRT dan Jeep yang sedang menjeljahi sungai. Dok foto foto Stellantis na instagram

 

Sebelum Stellantis menyampaikan strateginya akhir tahun ini, akan disampaikan proses kemajuan negosiasi dengan sejumlah mitra bisnisnya. Tavares juga mengakui industri otomotif global kini menghadapi kelangkaan mikrochip yang menjadi otak
gi sebuah kendaraan modern. Karena itu pabrikan harus mulai memikirkan ulang agar gangguan pasokan ini tidak kembali terulang di masa depan. “krisis yang berkepanjangan telah berdampak luas bagi industri otomotif modern saat ini,”katanya.

Stellantis yang menempati produsen keempat terbesar di dunia, menilai kelangkaan microchip itu harus teratasi pada periode ke dua tahun ini. Meski diakuinya hambatan ini masih terus berlangsung hingga tahun depan.

Tavares juga menilai upaya menghasilkan kendaraan ramah lingkungan merupakan kenijakan yang dapat diterima. Namun, perpindahan ke kendaraan listrik di sejumlah negara merupakan kebijakan yang perlu kehadiran negara, bukan sepenuhnya kehendak kalangan industri. “Bila anda hanya membuat kendaraan ramah lingkungan yang hanya dinikmati mereka yang kaya, upaya anda tidak akan efektif untuk menekan polusi udara,”katanya.

Baginya sulit menjual kendaraan listrik yang menggunakan baterei seharga 30 ribu euro, sementara orang dapat membeli mobil konvensional dengan harga separuhnya yang lebih murah.

Tags: #fca#fiat-chrisyler#kendaraanlistrik#stellantis

BeritaTerkait

Ekspansi Strategis Bridgestone Indonesia: Hadirkan Layanan Ban Modern dan Berkelanjutan di Tiga Kota

Ekspansi Strategis Bridgestone Indonesia: Hadirkan Layanan Ban Modern...

Ketika Gairah dan Gaya Hidup Menyatu: Cerita di Balik Permata Bank GJAW 2025

Ketika Gairah dan Gaya Hidup Menyatu: Cerita di...

New Honda ADV160: Ketika Petualangan Menemukan Gengsinya di Kota

New Honda ADV160: Ketika Petualangan Menemukan Gengsinya di...

LEPAS L8 Buktikan Elegansi Sejati Dimulai dari Keamanan

LEPAS L8 Buktikan Elegansi Sejati Dimulai dari Keamanan

OMODA O4: SUV Futuristik yang Lahir dari Keberanian dan Kolaborasi

OMODA O4: SUV Futuristik yang Lahir dari Keberanian...

Ketika Adrenalin dan Inovasi Bertemu di Langit Changi: Lahirnya Porsche Experience Centre Singapore

Ketika Adrenalin dan Inovasi Bertemu di Langit Changi:...

Discussion about this post

Terkini

Ekspansi Strategis Bridgestone Indonesia: Hadirkan Layanan Ban Modern dan Berkelanjutan di Tiga Kota

Ekspansi Strategis Bridgestone Indonesia: Hadirkan Layanan Ban Modern dan Berkelanjutan di Tiga Kota

24 Oktober 2025

Ketika Gairah dan Gaya Hidup Menyatu: Cerita di Balik Permata Bank GJAW 2025

Ketika Gairah dan Gaya Hidup Menyatu: Cerita di Balik Permata Bank GJAW 2025

23 Oktober 2025

New Honda ADV160: Ketika Petualangan Menemukan Gengsinya di Kota

New Honda ADV160: Ketika Petualangan Menemukan Gengsinya di Kota

23 Oktober 2025

LEPAS L8 Buktikan Elegansi Sejati Dimulai dari Keamanan

LEPAS L8 Buktikan Elegansi Sejati Dimulai dari Keamanan

22 Oktober 2025

OMODA O4: SUV Futuristik yang Lahir dari Keberanian dan Kolaborasi

OMODA O4: SUV Futuristik yang Lahir dari Keberanian dan Kolaborasi

22 Oktober 2025

PT. LAPAN ENAM MULTIMEDIA

Nomor AHU-0054288.AH.01.01.Tahun 2018
Bank BRI KCP Rawasari Jakarta Pusat
Rekening : 1192.01.000325.309
a.n PT Lapan Enam Multimedia
NIB : 1271000353605
NPWP : 96.951.044.5-647.000

EMAIL:
redaksi@autoindo.id

  • Media Partner
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

© 2025 Autoindo - Dev by achmad.

No Result
View All Result
  • MOBIL
  • MOTOR
  • KENDARAAN NIAGA
  • EVENT
  • MOTORSPORT
  • KOMUNITAS
  • PERJALANAN
  • TIPS
  • LIFESTYLE

© 2025 Autoindo - Dev by achmad.