AUTOINDO.ID, JAKARTA–All-New BMW X1, generasi ketiga dalam varian BMW X1 sDrive18i xLine. Kendaraan SAV (Sports Activity Vehicle) kompak premium ini kembali dirakit secara lokal oleh mitra strategis di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Jakarta Utara dan siap mengaspal di Indonesia
Mengingat signifikansi dari model favorit ini, pada peluncurannya hari ini turut dihadiri juga oleh Manuel Sattig, Head of Government Affairs & Communications BMW Group Regions Asia-Pacific, Middle East, Eastern Europe, Africa; Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia dan jajaran manajemen dari BMW Group Indonesia.
Pada hari yang sama, BMW Group Indonesia juga berikan informasi terkait kehadiran brand BMW dan MINI di ajang otomotif terbesar tahunan: Gaikindo International Indonesia Auto Show 2023 pada 10-20 Agustus 2023. Menempati area ekslusif, BMW Group Indonesia kembali hadirkan BMW Group Pavilion di area Convention Hall dengan luasan area 2,100 m2 dan tampilkan 24 unit rangkaian kendaraan BMW terbaru. 15 unit kendaraan BMW terbaru dapat dicoba secara langsung oleh para pengunjung di area test drive premium BMW.
“Kami sangat bangga menjadi produsen kendaraan premium paling laris di dunia. Tahun lalu, kami mengirimkan lebih dari 2,1 juta kendaraan BMW kepada pelanggan yang puas di seluruh dunia. BMW selalu menempatkan pelanggannya sebagai inti dari semua yang kami lakukan, menginspirasi kami untuk meraih pencapaian besar baik secara regional maupun global, termasuk di Indonesia. Tahun lalu merupakan tahun terbaik kami dalam banyak hal, diperkuat dengan portofolio produk yang semakin populer, salah satunya permintaan pasar yang kuat untuk model kendaraan salah satunya BMW X1.” tutur Manuel Sattig, Head of Government Affairs & Communications BMW Group Regions Asia-Pacific, Middle East, Eastern Europe, Africa.
Beliau menambahkan, Saya sangat senang dapat berada di sini hari ini untuk menyaksikan peluncuran model penting bagi BMW Indonesia, All-New BMW X1 rakitan lokal. Pengenalan kendaraan ini semakin menegaskan pentingnya pasar Indonesia bagi BMW. BMW Group sangat percaya pada potensi pasar Indonesia sebagai komponen penting dari strategi pertumbuhan global kami.
Pelanggan kami di Indonesia menghargai kualitas dan inovasi. All-new BMW X1 bertujuan untuk melampaui ekspektasi mereka, menggabungkan kualitas premium, performa superior, dan teknologi inovatif. Kendaraan ini merangkum komitmen kami untuk hanya memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami di Indonesia.”
Sementara itu, Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia juga memberikan komentarnya, “Setiap tahunnya, BMW Indonesia mendapatkan pengakuan yang lebih besar dari BMW AG atas pencapaiannya yang luar biasa. Pada tahun 2022, BMW Group Indonesia mencatat penjualan tertinggi sejak didirikan pada tahun 2001, dengan mengirimkan 3.742 unit BMW dan MINI – naik 21% dibandingkan angka tahun sebelumnya sebesar 3.102 unit. Tahun ini, kami berada di jalur yang tepat untuk hasil yang lebih baik. BMW telah menjadi brand premium paling laris di Indonesia dalam enam bulan pertama tahun 2023, dengan peningkatan 28% dibandingkan tahun 2022.
BMW X1 merupakan model penting bagi BMW Indonesia, sebagai model awal ke keluarga BMW X yang sporty. Sejak generasi pertamanya dihadirkan pada tahun 2009, lebih dari 2,7 juta unit BMW X1 telah terjual secara global. Dengan volume penjualan yang mengesankan, kami berharap BMW X1 terbaru dapat melanjutkan kesuksesan menjadi salah satu model terlaris kami.”
BMW X1 sDrive18i xLine ditawarkan dengan Rp. 877.000.000,- off-the-road dan akan tersedia di seluruh Diler Resmi BMW mulai hari ini.