AUTOINDO.ID, JAKARTA–Memperingati Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret, Asuransi Astra menghadirkan kampanye kehumasan #PerempuanBermakna. Kampanye ini diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk booth aktivasi di Head Office Asuransi Astra, Media Workshop bagi jurnalis perempuan, serta challenge Instagram yang dikonversikan menjadi donasi bagi UMKM perempuan binaan Yayasan Astra – YDBA.
Sehari sebelumnya, pada 7 Maret, Asuransi Astra menggelar instalasi Love Barometer di Head Office sebagai wadah apresiasi bagi perempuan inspiratif. Pengunjung yang menuliskan pesan penghargaan mendapatkan bunga mawar sebagai simbol terima kasih.
Rangkaian acara dilanjutkan dengan Media Workshop: MENJADI #PerempuanBermakna, yang membekali jurnalis perempuan dengan literasi keuangan, edukasi safety riding, pelatihan self-defense, serta teknik relaksasi dan mindfulness. Sesi pertama menghadirkan Rista Zwestika Reni, CFP, WMI, yang membahas perencanaan keuangan guna meningkatkan kemandirian finansial perempuan. Selanjutnya, Digit Megandari dari IAABL memberikan materi keselamatan berkendara, diikuti oleh Putri Camelien, yang melatih teknik dasar bela diri. Sesi ditutup dengan pelatihan relaksasi dan mindfulness oleh Stefany Valentia, M.Psi., Psi., guna meningkatkan kesejahteraan emosional.

Di ranah digital, Asuransi Astra mengadakan Add Yours Instagram Challenge bertajuk Beri Apresiasi untuk Perempuan Bermakna dalam Hidupmu. Setiap unggahan dalam challenge ini dikonversikan menjadi donasi Rp25.000 untuk mendukung UMKM perempuan.
“Menjadi perempuan bermakna bukan hanya tentang pencapaian besar, tetapi juga bagaimana kita membawa perubahan bagi sekitar. Melalui kampanye ini, kami ingin mengapresiasi dan mendukung peran perempuan dalam berbagai aspek kehidupan,” tutur Laurentius Iwan Pranoto, Head of PR, Marcomm & Event Asuransi Astra.
Kampanye #PerempuanBermakna yang diinisiasi sejak 2023 ini merupakan bagian dari komitmen Asuransi Astra dalam mendukung SDG’s poin 5, yakni mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan perempuan.