AUTOINDO.ID, JAKARTA–BMW Indonesia menorehkan kinerja gemilang di kuartal pertama 2025 dengan mencatatkan penjualan 835 unit, naik 7,7% dibanding periode yang sama tahun lalu (775 unit). Capaian ini menjadikan BMW satu-satunya merek otomotif premium di Indonesia yang mencatat pertumbuhan positif sepanjang Q1 2025.
“BMW Indonesia sebagai pemimpin segmen kendaraan mewah kembali mencetak prestasi luar biasa di awal tahun dengan market share 57,2% di segmen premium,” tutur Sunny Medalla, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.
BMW juga mempertahankan dominasinya di segmen kendaraan listrik premium dengan pangsa pasar 64% atau dua dari tiga EV premium yang terjual di Indonesia merupakan BMW. Di segmen performa tinggi, penjualan lini BMW M tumbuh signifikan sebesar 34%, didorong oleh peluncuran model baru seperti M4 CS dan M2 Special Edition.

Model-model favorit tetap menjadi andalan. BMW X1, termasuk versi listriknya, mencatat penjualan tertinggi dengan 230 unit, disusul X3 (125 unit), Seri 3 (105 unit), dan Seri 5 (66 unit). Di segmen kendaraan mewah, total 55 unit model seperti Seri 7, X7, dan XM terjual, menegaskan posisi BMW sebagai pilihan utama di kelas Luxury.
Penjualan kendaraan listrik mencapai 135 unit atau 16% dari total penjualan BMW Indonesia pada Q1 2025.
“Melihat performa ini, kami optimistis menyambut kuartal dua dengan peluncuran model terbaru dan perluasan jaringan diler berstandar global BMW Retail.Next. Kami juga terus menghadirkan skema pembiayaan fleksibel dan program eksklusif yang relevan dengan gaya hidup pelanggan di Indonesia,” pungkas Sunny.