AUTOINDO.ID, JAKARTA–Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, selama tiga dekade terus menjadi mitra andalan dalam memberikan perlindungan dan kenyamanan berkendara bagi masyarakat Indonesia. Sejak berdiri pada 1995, Garda Oto aktif mendengarkan kebutuhan pelanggan dan melahirkan inovasi layanan, seperti Garda Siaga, Garda Akses, hingga layanan digital lewat aplikasi myGarda dan website resmi.
Memasuki usia 30 tahun, Garda Oto memperkenalkan fitur terbaru bernama Virtual Survey. Fitur ini memungkinkan pelanggan melakukan survei kendaraan secara online melalui video call bersama surveyor, sesuai dengan tagline “Claim from Anywhere”. Inovasi ini hadir untuk menjawab tantangan pasca pandemi dan kebutuhan pelanggan di area terpencil, seperti lokasi pertambangan dan perkebunan, di mana akses ke kantor cabang sulit dilakukan.

“Virtual Survey memudahkan pelanggan melakukan klaim tanpa harus datang langsung, sekaligus memantau proses penerbitan Surat Perintah Kerja (SPK) dan pengerjaan kendaraan melalui aplikasi myGarda,” tutur Maximiliaan Agatisianus, President Director Asuransi Astra.
Puluhan juta pelanggan telah merasakan peace of mind bersama Garda Oto, yang tak hanya menawarkan produk asuransi tapi juga pengalaman berkendara aman dan nyaman. Kampanye keselamatan #AlwaysDriveSafely pun semakin mengukuhkan posisi Garda Oto sebagai merek asuransi mobil tepercaya turun temurun di keluarga Indonesia.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan selama ini. Then and Now, Always Garda Oto bukan sekadar tagline, tapi doa agar kami selalu menjadi pilihan tepercaya di masa depan,” pungkas Maximiliaan.