AUTOINDO.ID, JAKARTA–PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mencatatkan pencapaian terbarunya di industri otomotif Indonesia, dimana Hyundai CRETA berhasil memimpin di segmennya pada Februari 2022 dengan total 1.265 unit penjualan retail sebagaimana dilaporkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Kontribusi CRETA ini mendominasi 75% dari hasil penjualan produk Hyundai di bulan yang sama. Melalui pencapaian Hyundai CRETA tersebut, HMID berhasil membukukan total 1.709 unit dan menempati posisi ke-6 penjualan retail kategori kendaraan penumpang, di luar bus dan truk pada Februari 2022.
Secara keseluruhan, Hyundai menunjukkan pertumbuhan positif sejak HMID resmi hadir di Indonesia. Pada tahun 2020, Hyundai berhasil meraih posisi ke-15 untuk hasil penjualan retail kategori kendaraan penumpang. Sedangkan pada tahun 2021, Hyundai menutup tahun dengan meraih posisi ke-10 untuk kategori yang sama.
![](https://i0.wp.com/autoindo.id/wp-content/uploads/2022/06/AED60BC3-F06F-4BE8-8C28-9C740303FC21.jpeg?resize=640%2C480&ssl=1)
“Respon positif ini lebih dari yang kami harapkan, di mana dalam kurun waktu yang relatif singkat, Hyundai telah menjadi salah satu merek paling diminati di Indonesia. Apresiasi sebesar-besarnya kami sampaikan kepada para penggemar dan pelanggan Hyundai di Indonesia karena mereka adalah inspirasi atas setiap inovasi yang kami bawa. Pencapaian ini tentunya akan semakin menguatkan komitmen Hyundai untuk menghadirkan produk, layanan, dan inisiatif yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, serta mendukung perkembangan positif untuk industri otomotif Indonesia.” tutur SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.
Sebagai game-changer di industri otomotif, Hyundai akan terus menampilkan inovasi melalui produk dan layanannya di Indonesia. Saat ini, mulai dari tanggal 12 hingga 20 Maret 2022, Hyundai menghadirkan rangkaian produknya di salah satu pameran otomotif yang paling dinanti di Indonesia, yaitu Jakarta Auto Week (JAW 2022).
Dalam pameran tersebut, Hyundai mendirikan booth terbesar di atas area seluas 1.239 m2 di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Hyundai juga telah menyiapkan berbagai program penjualan yang menarik di sepanjang acara untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan dalam memiliki produk-produk Hyundai.