Autoindo
Kamis, 23 Oktober 2025
  • MOBIL
  • MOTOR
  • KENDARAAN NIAGA
  • EVENT
  • MOTORSPORT
  • KOMUNITAS
  • PERJALANAN
  • TIPS
  • LIFESTYLE
No Result
View All Result
Autoindo
No Result
View All Result
Home Berita Utama

Hyundai Jalin Kolaborasi dengan Garuda Indonesia, Menuju Bandara Diantar Palisade

17 November 2023
Share on FacebookShare on Twitter

AUTOINDO.ID, JAKARTA–PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi mengumumkan kolaborasi inovatifnya bersama maskapai penerbangan Garuda Indonesia dengan menghadirkan inisiatif ‘Elevate Your Travel Experience’.

Melalui inisiatif ini, Hyundai menyediakan fasilitas eksklusif berupa pengantaran penumpang setia Hyundai dan Garuda Indonesia menggunakan Premium SUV dari Hyundai, yaitu PALISADE, dari Hyundai Driving Experience SCBD ke Bandara Soekarno-Hatta (Garuda Executive Lounge T3).

Inisiatif ini menegaskan upaya bersama dalam menghadirkan nilai tambah bagi pengguna jasa kedua institusi berupa perjalanan yang seamless sebelum penerbangan. Untuk merasakan layanan premium ini, pengguna dapat dengan mudah mendaftarkan diri melalui aplikasi myHyundai mulai dari tanggal 18 November 2023.

“Kami sangat senang menyambut kolaborasi bersama Garuda Indonesia untuk memberikan perjalanan tak terlupakan kepada pelanggan setia Hyundai maupun Garuda. Hadirnya Hyundai PALISADE sebagai unit pengantaran menuju bandara ini sekaligus menjadi bukti nyata dari komitmen kami dalam memberikan layanan premium yang akan membuat pengalaman perjalanan darat maupun udara pelanggan kami lebih menyeluruh, lengkap dengan kenyamanan dan kemewahan.” tutur Woojune Cha, President Director of Hyundai Motors Indonesia.

(photo-photo : Denny C)

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia untuk memberikan berbagai nilai tambah layanan eksklusif bagi pengguna jasa yang dimulai dari sebelum melaksanakan penerbangan.

”Memiliki visi yang sama bersama Hyundai untuk terus berinovasi menghadirkan pengalaman bermobilitas terbaik bagi masyarakat, layanan eksklusif hasil kolaborasi bersama ini kami harapkan akan dapat menghadirkan kenyamanan lebih bagi pelanggan untuk menikmati akses mudah, aman, nyaman dan mewah saat akan melakukan perjalanan udara, seperti fasilitas seperti city check-in yang memudahkan pelanggan hingga layanan antar ke bandara menggunakan kendaraan SUV Premium dari Hyundai, Palisade.”

Adapun layanan yang ditawarkan dari inisiatif ‘Elevate Your Travel Experience’ ini diperuntukkan khusus bagi pelanggan Hyundai yang telah menjadi ‘Signature Members’ (untuk pemilik Palisade, IONIQ 6 dan All Staria) dan ‘Blue+’ (untuk pemilik New Palisade, IONIQ 5, IONIQ Electric, Santa Fe atau Kona EV) pada aplikasi myHyundai. Layanan premium ini juga bisa dinikmati oleh pelanggan Garuda Indonesia yang memiliki tiket First class, Business class, serta keanggotaan GarudaMiles Platinum.

Untuk bisa menikmati layanan eksklusif dari Hyundai dan Garuda Indonesia ini, pelanggan diharuskan melakukan pemesanan city check-in lounge langsung dari aplikasi myHyundai, terhitung sejak 18 November 2023, cukup dengan memasukkan informasi yang mencakup:

● Nomor penerbangan

● Informasi penerbangan (hari, tanggal, dan waktu)

● Berat total bagasi bawaan penumpang

Setelah itu, pelanggan akan mendapatkan push notification bahwa pemesanan city check-in lounge berhasil dilakukan dan pelanggan bisa melihat semua detail serta manfaat apa saja yang didapat dari city check-in lounge. Jika semua syarat tadi telah terpenuhi, selanjutnya pelanggan hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

● Datang ke Hyundai Driving Experience yang berlokasi di Sudirman Central Business District (SCBD) Lot 19, Jakarta Selatan.

● Di sana, staff dari Hyundai akan membantu pemesan untuk mengecek konfirmasi pesanan.

● Tidak perlu khawatir jika belum melakukan booking, karena pelanggan bisa melakukan booking di tempat (selama kuota masih tersedia)

● Sambil menunggu keberangkatan, pelanggan bisa bersantai di area city check-in lounge sambil menikmati berbagai fasilitas premium yang telah tersedia seperti:

○ Hidangan makanan ringan & minuman yang tersedia

○ Alat refleksi

○ Area bermain anak

○ Area rest & relax

● Staff Hyundai akan memanggil pelanggan jika kendaraan sudah siap untuk kemudian menuju Bandara Soekarno-Hatta.

● Sesampainya di Bandara Soekarno-Hatta, pelanggan akan disambut oleh Passenger Relation Officer (PRO) di VIP Departure, baik untuk keberangkatan domestik maupun internasional

● Pelanggan pun tidak perlu repot, karena pihak Garuda Indonesia akan membantu proses check-in lebih cepat, mulai dari memasukkan koper ke bagasi, security check, hingga proses imigrasi apabila melakukan perjalanan ke luar negeri

● Sambil menunggu boarding, pelanggan bisa menunggu di area Garuda Executive Lounge yang telah tersedia

Adapun untuk dapat menikmati layanan eksklusif ini pelanggan harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, di antaranya:

● Jam Operasional pukul 06.00 – 18.00

● Minimal pemesanan 1×24 jam sebelum penerbangan

● First come, first serve

● Melayani maksimum 5 konsumen per hari

● Pelanggan tiba di city lounge 4 jam sebelum waktu keberangkatan (TBC)

● Reservasi hanya dapat dilakukan untuk 1 penumpang.

*Penumpang diperkenankan untuk membawa hingga 2 orang tambahan untuk menemani dan hanya dapat menikmati fasilitas di Garuda City Check-In Lounge SCBD

● Pemesanan di tempat selama persediaan kuota masih ada.

Tags: #bandara#citylounge#garudaindonesia#hyundai#Hyundai Indonesia#Palisade#PT Hyundai Motor Indonesia

BeritaTerkait

New Honda ADV160: Ketika Petualangan Menemukan Gengsinya di Kota

New Honda ADV160: Ketika Petualangan Menemukan Gengsinya di...

LEPAS L8 Buktikan Elegansi Sejati Dimulai dari Keamanan

LEPAS L8 Buktikan Elegansi Sejati Dimulai dari Keamanan

OMODA O4: SUV Futuristik yang Lahir dari Keberanian dan Kolaborasi

OMODA O4: SUV Futuristik yang Lahir dari Keberanian...

Ketika Adrenalin dan Inovasi Bertemu di Langit Changi: Lahirnya Porsche Experience Centre Singapore

Ketika Adrenalin dan Inovasi Bertemu di Langit Changi:...

Di Balik Deru Phillip Island: Saat Aprilia Mengukir Sejarah ke-300

Di Balik Deru Phillip Island: Saat Aprilia Mengukir...

Dari Desa Menembus Dunia: Perjalanan UMKM Astra yang Mengangkat Martabat Bangsa

Dari Desa Menembus Dunia: Perjalanan UMKM Astra yang...

Discussion about this post

Terkini

New Honda ADV160: Ketika Petualangan Menemukan Gengsinya di Kota

New Honda ADV160: Ketika Petualangan Menemukan Gengsinya di Kota

23 Oktober 2025

LEPAS L8 Buktikan Elegansi Sejati Dimulai dari Keamanan

LEPAS L8 Buktikan Elegansi Sejati Dimulai dari Keamanan

22 Oktober 2025

OMODA O4: SUV Futuristik yang Lahir dari Keberanian dan Kolaborasi

OMODA O4: SUV Futuristik yang Lahir dari Keberanian dan Kolaborasi

22 Oktober 2025

Ketika Adrenalin dan Inovasi Bertemu di Langit Changi: Lahirnya Porsche Experience Centre Singapore

Ketika Adrenalin dan Inovasi Bertemu di Langit Changi: Lahirnya Porsche Experience Centre Singapore

22 Oktober 2025

Di Balik Deru Phillip Island: Saat Aprilia Mengukir Sejarah ke-300

Di Balik Deru Phillip Island: Saat Aprilia Mengukir Sejarah ke-300

21 Oktober 2025

PT. LAPAN ENAM MULTIMEDIA

Nomor AHU-0054288.AH.01.01.Tahun 2018
Bank BRI KCP Rawasari Jakarta Pusat
Rekening : 1192.01.000325.309
a.n PT Lapan Enam Multimedia
NIB : 1271000353605
NPWP : 96.951.044.5-647.000

EMAIL:
redaksi@autoindo.id

  • Media Partner
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

© 2025 Autoindo - Dev by achmad.

No Result
View All Result
  • MOBIL
  • MOTOR
  • KENDARAAN NIAGA
  • EVENT
  • MOTORSPORT
  • KOMUNITAS
  • PERJALANAN
  • TIPS
  • LIFESTYLE

© 2025 Autoindo - Dev by achmad.