AUTOINDO.ID,JAKARTA–Sebagai pendatang baru, terus melakukan Inovasi akan menjadi peluang sukses bagi sebuah produk di pasaran. Hal itu dilakukan Wuling Motors (Wuling) yang genap empat tahun berkarya di pasar otomotif Nasional sejak 11 Juli 2017 silam.
“Kami yakin untuk terus melangkah maju dibutuhkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang terus berkembang,” kata Han Dehong, Assistant of President Wuling Motors dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu.
Dalam perihal inovasi bersama Indonesia, Wuling membawa payung accelerate technology bagi negeri. Mulai dari mesin turbo yang disematkan pertama kali pada Almaz dan Cortez CT. Pada 2019 dilanjutkan untuk seri Almaz RS di tahun ini. Wuling mengaplikasikan perintah suara cerdas berbahasa Indonesia pertama yakni Wuling Indonesian Command (WIND), yang melengkapi seri Almaz dan Almaz RS.
![](https://i0.wp.com/autoindo.id/wp-content/uploads/2021/06/Wuling-juga-memberikan-subsidi-PPnBM-khusus-Almaz-dengan-inovasi-WIND-untuk-terus-mendukung-pemulihan-perekonomian-Tanah-Air-1-300x169.jpg?resize=300%2C169&ssl=1)
Selain itu, pada tahun 2021 Wuling menyajikan inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang merupakan perpaduan dari Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driving Assistance System (ADAS) yang semakin memudahkan dalam berkendara bersama Almaz RS.
Mengenai inovasi layanan penjualan, konsumen kini dapat menggunakan layanan digital Wuling untuk mengakses informasi mengenai lini produk via Smart Showroom Wuling. Melalui laman ini pun, konsumen dapat melakukan registrasi untuk test drive, mengetahui simulasi cicilan, hingga mendapatkan informasi program promo terbaru dari Wuling.
Respon positif dari para konsumen Indonesia sangat terasa dari capaian penjualan yang telah menembus angka 60.000 unit. Bahkan, pada tahun ini Wuling kembali meraih gelar prestisius melalui Almaz RS yang mendapatkan penghargaan Car of The Year 2021 dalam gelaran OTOMOTIF AWARD 2021.
Selain pasar domestik, Wuling turut melebarkan sayapnya ke mancanegara melalui kegiatan ekspor yang dimulai sejak September 2019. “Kami selalu berkomitmen untuk berinovasi serta memberikan kontribusi positif bagi Indonesia terutama di masa pandemi yang sedang dihadapi bersama,” kata Han Dehong.