AUTOINDO.ID, CIKARANG–Dari balik gemuruh pabrik di Cikarang, semangat puluhan insan layanan purna jual Wuling Motors (Wuling) berpadu dalam satu misi: memastikan setiap pelanggan merasa tenang di setiap perbaikan pertama. Semangat itu tergambar dalam Wuling Aftersales Skill Contest 2025, yang digelar pada 8 November 2025 dengan tema “Worry Free: Fix it First Time.”
Ajang tahunan ini bukan sekadar lomba keterampilan, melainkan pembuktian komitmen Wuling terhadap peningkatan kualitas layanan di seluruh jaringan diler Indonesia. “Aftersales memiliki peran strategis dalam membangun kepercayaan pelanggan terhadap Wuling. Selaras dengan semangat ‘Worry Free: Fix It First Time’, kami ingin menegaskan arah besar Wuling dalam mewujudkan layanan purna jual yang terpercaya, efisien, dan konsisten,” tutur Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors.
Tahun ini, 228 peserta dari berbagai wilayah berkompetisi dalam empat kategori: Service Advisor, Customer Care Officer, Technician ICE, dan Technician EV. Setelah melalui seleksi daring, ujian teori, dan simulasi kerja nyata di Pabrik Wuling Cikarang, lahirlah 12 pemenang nasional yang menjadi simbol keunggulan layanan Wuling.

Daftar Pemenang Wuling Aftersales Skill Contest 2025 ‘Worry Free: Fix It First Time’:
Best Customer Care Officer
Gold Champion – Dea Tauladani Putri (Wuling Arista Bogor)
Silver Champion – Milawati (Wuling Arista Sidoarjo)
Bronze Champion – Dwi Gustini Wati (Wuling Arista Cirebon)
Best ICE Technician
Gold Champion – Indra Lesmana (Wuling Arista Bandung PH Mustofa)
Silver Champion – Aris Wahono (Wuling Perdana Kediri)
Bronze Champion – Habib Murtadho (Wuling Arista Jemursari)
Best EV Technician
Gold Champion – Wisnu Adriyan (Wuling AJM Yogyakarta)
Silver Champion – Aldi Vebriansyah (Wuling Arista Cirebon)
Bronze Champion – Indra Lesmana (Wuling Arista Bandung PH Mustofa)
Best Service Advisor
Gold Champion – Deni Prayogi (Wuling Arista Cengkareng)
Silver Champion – M. Safi’i (Wuling BLSS Basuki Rahmat)
Bronze Champion – Rizky Rifal Ardiansyah (Wuling AJM Tegal)
“Aftersales Skill Contest merupakan bentuk nyata komitmen Wuling dalam mengasah kemampuan dan menanamkan budaya kerja berorientasi pada kepuasan pelanggan,” jelas Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling Motors. Sejalan dengan semangat “Drive For A Better Life,” Wuling terus meneguhkan langkahnya untuk menghadirkan layanan purna jual yang cepat, tepat, dan penuh tanggung jawab bagi seluruh pelanggan di Indonesia.








