AUTOINDO.ID, JAKARTA–Untuk menghargai perjuangan dan dedikasi para sopir truk sebagai pahlawan distribusi yang menjaga kelancaran roda ekonomi Indonesia diluncurkan kampanye digital dengan tajuk “SupirHero” pada pertengahan Oktober 2024 yang di gelar PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.
“Melalui SupirHero Campaign, Mitsubishi Fuso ingin menjadi pelopor dalam membangun kesadaran bahwa setiap profesi, termasuk sopir truk, memiliki peran yang sama pentingnya dalam kehidupan kita. Dengan memberikan apresiasi yang layak, kita telah ikut serta dalam menghormati profesi yang begitu mulia ini.” tutur Sudaryanto, General Manager of Business Communication PT KTB memaparkan.
SupirHero: Pejuang Jalanan, Pahlawan Keluarga
Mitsubishi Fuso menggambarkan para sopir truk sebagai pejuang jalanan dan pahlawan keluarga, yang tidak hanya berjuang untuk menghidupi keluarga mereka, tetapi juga menjadi penggerak ekonomi nasional. Profesi ini menuntut ketahanan mental dan nyali yang kuat, menghadapi jarak jauh, cuaca ekstrem, serta ancaman dari pihak-pihak tidak bertanggung jawab.
Istilah “Supir” dalam SupirHero juga memiliki makna mendalam: ‘S’ melambangkan “Siap Kemanapun Tujuannya,” ‘U’ sebagai “Bagian Penting dari Usaha Apa Pun,” ‘P’ menekankan “Perjuangan dalam Mencapai Tujuan,” ‘I’ berarti “Ikhlas Menjalani Hari demi Hari,” dan ‘R’ mengingatkan akan “Rindu yang Harus Ditahan.”
Rangkaian Aktivitas Kampanye SupirHero
Kampanye ini menghadirkan berbagai aktivitas edukatif, termasuk ajang pencarian Duta SupirHero, di mana sopir truk berbagi kisah inspiratif melalui #CeritaSupirHero di media sosial seperti Instagram, TikTok, Facebook, dan YouTube. Mitsubishi Fuso juga mengadakan Web Series & Podcast, Kompetisi Mural Bak Truk, serta kuis dengan hadiah menarik. Puncak acara yaitu penganugerahan Duta SupirHero akan dilaksanakan pada Jambore Nasional Komunitas Canter Mania Indonesia pada Desember 2024.
“Kami memahami tantangan yang dihadapi para sopir truk setiap hari. Mereka tidak hanya bertanggung jawab atas distribusi barang, tetapi juga memikul beban memenuhi harapan keluarga di rumah. Melalui kampanye ini, kami ingin memberikan apresiasi yang layak dan menginspirasi masyarakat untuk lebih mengenal dedikasi para sopir truk di Indonesia,” Sudaryanto menambahkan.
Kampanye SupirHero berlangsung secara online mulai Oktober hingga Desember 2024 melalui media sosial resmi Mitsubishi Fuso Indonesia, termasuk Instagram @mitsubishifuso.id, TikTok @mitsubishifusoid, dan Facebook Mitsubishi FUSO Indonesia. Informasi lebih lanjut tersedia di situs resmi https://supirhero.id/.