AUTOINDO.ID, JAKARTA–Mobil listrik tak lagi sekadar alat transportasi, tapi pernyataan gaya hidup. Inilah yang coba ditawarkan GWM ORA 03, hatchback bertenaga listrik berdesain retro-futuristik yang kini resmi hadir di Indonesia.
Dengan lekuk bodi membulat, lampu depan Cat’s Eye, serta panoramic sunroof yang mewah, ORA 03 langsung mencuri perhatian sejak peluncurannya. Tak hanya tampil stylish, mobil ini juga menyimpan kecanggihan di balik bodinya yang elegan.
“GWM ORA telah menjadi salah satu brand kendaraan listrik paling diperbincangkan secara global, dan kami yakin Indonesia adalah pasar berikutnya yang tepat untuk melanjutkan kisah sukses ini,” tutur Colin Christie, Regional Director of Strategy & Transformation APAC, Inchcape.
Interiornya mengusung nuansa retro-modern yang dipadukan dengan teknologi kekinian seperti floating head unit, rotary gear dial, dan wireless charger. Ditenagai lima mode berkendara dan konsumsi daya efisien hanya 13,1 kWh/100 km, ORA 03 dirancang untuk mobilitas cerdas dan hemat energi.

Fitur keselamatannya juga tak main-main. Dilengkapi 15 fitur ADAS termasuk Autonomous Emergency Braking dan Adaptive Cruise Control, mobil ini ditopang oleh platform LEMON E yang fleksibel dan ringan. Keamanan pasif turut dijamin dengan 6 airbag, rangka baja berkekuatan tinggi, serta rating 5 bintang dari EURO NCAP.
“Kehadiran GWM ORA 03 tidak hanya menawarkan solusi mobilitas masa depan yang ramah lingkungan, tetapi juga gaya hidup modern yang cerdas dan berkarakter — sesuai semangat Style in Every Move,” papar Martina Danuningrat, Strategy & Marketing Director, GWM Indonesia.
GWM juga memastikan komitmennya di Indonesia dengan memulai produksi lokal di fasilitas Inchcape, Wanaherang mulai tahun depan. Dengan harga Rp379 juta OTR Jakarta, konsumen tak hanya mendapat mobil bergaya, tetapi juga layanan premium: wall charger gratis, garansi baterai 8 tahun/200.000 km, dan bebas biaya servis selama 3 tahun.
“GWM ORA 03 menjadi simbol komitmen jangka panjang GWM di Indonesia. Kami optimistis dapat menghadirkan pengalaman berkendara listrik yang relevan dan memperkuat posisi GWM di pasar ASEAN,” pungkas Zhen Boyang (Howard), Director GWM Indonesia.