AUTOINDO.ID, JAKARTA–PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) meluncurkan program Product Quality Update bagi pemilik Avenis 125 produksi 30 April hingga 3 Desember 2022. Sebanyak 108 unit akan menjalani pemeriksaan dan kemungkinan penggantian komponen Ignition Coil Assy.
Hariadi, Asst to Department Head of Service PT SIS, menyatakan bahwa kampanye ini adalah bagian dari komitmen Suzuki untuk menjaga kepuasan pelanggan. “Kami telah berkoordinasi untuk mengadakan program ini, dan Bengkel Resmi Suzuki siap melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya,” tuturnya.
Program ini dilakukan setelah evaluasi menemukan potensi degradasi pada komponen pelindung kabel high tension, yang dapat mengganggu sistem kelistrikan. PT SIS menjamin penggantian Ignition Coil Assy untuk menjaga keamanan dan performa kendaraan.
Pemilik Avenis 125 dapat memeriksa apakah kendaraannya termasuk dalam program ini melalui laman resmi www.suzuki.co.id atau langsung mengunjungi Bengkel Resmi Suzuki. Pemeriksaan berlangsung 20 menit, dan jika perlu penggantian, akan memakan waktu maksimal 1 jam—semua tanpa biaya.
“Meskipun belum ada keluhan, kami sangat menganjurkan pemilik yang unitnya terindikasi untuk segera memeriksakan komponen tersebut,” tambah Hariadi. Suzuki juga mengimbau pelanggan untuk selalu melakukan perawatan berkala di Bengkel Resmi untuk menjaga kualitas produk dan keselamatan berkendara. Pemesanan servis dapat dilakukan melalui Halo Suzuki atau fitur live chat di laman resmi.