AUTOINDO.ID, JAKARTA–Lonjakan mobilitas masyarakat pada masa libur Natal dan Tahun Baru selalu menjadi ujian tersendiri bagi kelancaran perjalanan darat. Di tengah tingginya intensitas perjalanan wisata dan mudik akhir tahun, kehadiran layanan pendukung yang siaga penuh menjadi faktor penting untuk menjaga keselamatan, kenyamanan, dan ketenangan pengguna jalan.
Menjawab kebutuhan tersebut, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan Posko Siaga 24 Jam selama periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025. Langkah ini merupakan bentuk komitmen Toyota dalam memastikan perjalanan pelanggan dapat berlangsung aman dan nyaman, mulai 24 Desember 2025 hingga 3 Januari 2026. Sebanyak tiga posko strategis dihadirkan, didukung oleh 300 bengkel resmi Toyota yang tetap beroperasi selama libur panjang.
“Kami berkomitmen untuk memberikan Total Peace of Mind untuk setiap journey pelanggan. Sesuai visi Creating Mobility for All, kami ingin memastikan bahwa kegiatan libur Natal dan Tahun Baru 2025 pelanggan dapat berlangsung worry-free dengan mengoperasikan 3 Toyota Posko Siaga 24 Jam, ditambah 300 Toyota Bengkel Siaga tetap buka normal di hari libur dan cuti bersama Nataru. Lainnya, layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) ikut siaga 24 jam, serta fasilitas charging spot Toyota dapat diakses di dealer resmi, rest area, dan mal di Jakarta dan Bandung secara gratis,” tutur Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Jap Ernando Demily.

Tiga Posko Siaga Toyota 24 Jam berlokasi di Rest Area KM 68 Tol Jakarta–Merak (Banten), Rest Area KM 57+500 Tol Jakarta–Cikampek (Karawang), serta jalur strategis Denpasar–Gilimanuk di Jembrana, Bali. Di lokasi ini, pelanggan dapat memanfaatkan pemeriksaan kendaraan gratis meliputi kondisi ban, sistem rem, aki, oli, hingga kolong kendaraan. Khusus di Posko Siaga Cikampek, tersedia layanan penggantian ban dengan potongan biaya jasa hingga 25 persen.
Toyota juga memperhatikan kenyamanan keluarga pelanggan. Area posko dilengkapi ruang istirahat ber-AC, WiFi gratis, TV satelit, kursi pijat, kids corner, hingga game corner, sehingga waktu tunggu servis terasa lebih menyenangkan.
Tak hanya itu, Toyota Mobile Service dan Emergency Roadside Assistance (ERA) siaga 24 jam di jalur wisata utama. Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi mTOYOTA, Customer Center 1-500-315, atau WhatsApp TARRA di 0811-1500-315. Pelanggan kendaraan elektrifikasi pun dimanjakan dengan fasilitas pengisian daya gratis di dealer, rest area Tol Trans Jawa, serta sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta dan Bandung.
“Sejalan semangat Toyota Ada untuk Indonesia, kami berkomitmen untuk menghadirkan ekosistem solusi mobilitas yang komprehensif guna menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang beragam dan unik, khususnya di era elektrifikasi yang layanannya makin spesifik. Di antaranya dengan menghadirkan fasilitas posko siaga lebaran maupun tahun baru yang telah berjalan selama lebih dari 3 dekade, bersama fasilitas pendukung lainnya guna menemani journey pelanggan. Dengan semangat continuous improvement, Toyota terus meningkatkan kualitas layanan yang disajikan untuk menjaga kepuasan pelanggan dan memberikan peace of mind,” pungkas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide.
Dengan pendekatan layanan menyeluruh, Toyota kembali menegaskan perannya sebagai mitra perjalanan yang dapat diandalkan di setiap momentum penting masyarakat Indonesia.








