Tampil Lebih Asyik dengan Skutik Listrik Benelli

AUTOINDO.ID,JAKARTA–Perlahan tapi pasti, sepeda motor listrik di Tanah Air mulai ditawarkan ke pasar Tanah Air. Mengusung disain futuristik dengan beragam keunggulan, sejumlah pabrikan mulai bersaing merebut hati pecinda roda dua.

Seperti yang dilakukan PT Benelli Motor Indonesia, melalui produk Benelli menawarkan dua model skutik yakni Benelli Panarea dan Dong. Benelli Panarea merupakan line up kelas skutik yang dirancang untuk kalangan muda. Skutik ini dilengkapi dapurpacu berkapasitas 125 cc EFI, berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga 6,3 kw/7500 rpm dengan pengapian injeksi penuh. Untuk menahan lajunya dilengkapi dengan rem cakram di bagian depan dan rem tromol dibagian belakang.

Panarea dilengkapi dengan lampu LED yang mampu menyala secara otomatis saat kontak dinyalakan. Lampu bagian belakang juga dilengkapi dengan LED yang menambah kesan modern dan klasik skutik yang ditawarkan seharga Rp 24.800.000 on the road Jakarta ini. Kesan itu diperkuat dengan hadirnya speedometer yang memadukan model jarum klasik dengan digital fuel meter. “Benelli Panarea dikemas dengan tampilan sederhana dengan mempertahankan identitas klasiknya, ” kata Steven Kentjana Putra, Direktur Benelli Motor Indonesia, Minggu (18/4).

Tampak benelli panarea (kiri) dan Benelli Dong (kanan) pada pameran IIMS 2021. dok foto foto Benelli

 

Selain Panarea, Benelli juga menghadirkan Dong, skutik yang berpenampilan futuristik. Shock absorber bagian depan dari Dong mengadopsi sistem aircraft landing gear yang rancangan disainnya menyerupai shock absorber pesawat terbang.

Mesin penggerak Benelli Dong menggunakan dinamo listrik 1200 watt dengan spesifikasi 18650 Li-Ion-BMS-60V/26 AH. Benelli Dong dengan kapasitas baterei penuh mampu menempuh jarak sejauh 60 kilometer. Guna menambah daya tarik, benelli Dong dilengkapi dengan suara sebagaimana sepeda motor konvensional. Suara yang dihasilkan mengikuti bukaan putaran gas dengan tingkat suara yang bisa diatur. Bagi yang berminat dengan skutik listrik yang berpenampilan unik ini, siapkan anggaran Rp 36.800.000 on the road Jakarta untuk merasakan sensasinya.