AUTOINDO.ID, BALI–Sejak diluncurkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akhir tahun 2021 lalu, Hyundai Creta sudah dipesan oleh konsumen sebanyak 1.700 unit. Pemesan terbanyak dari kota Jakarta dan kota Surabaya.
“Potensi market DKI Jakarta dan disusul Kota Surabaya, Jawa Timur bisa dibilang menjadi market potensi dari Hyundai Creta, tapi yang jelas secara market potensi seluruh nasional kan Jakarta paling besar, lalu kedua pasti Surabaya,” tutur Makmur, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) di sela-sela rehat media test drive di Bali, Rabu (26/1/2022).
Ketika disinggung oleh media terkait target penjualan Hyundai Creta dan Makmur pun menegaskan bilamana pihaknya tidak mempunyai target spesifik terhadap penjualan mobil yang masuk dalam segmen sport utility vehicle (SUV) ini.
![](https://i0.wp.com/autoindo.id/wp-content/uploads/2022/02/A37D06B0-0617-4225-8038-AB6770310336.jpeg?resize=640%2C427&ssl=1)
(photo-photo : Denny C)
“Kita tidak ada mempunyai target spesifik secara angka, tapi yang jelas kita mau sebagai market leader di kelas SUV ini,” pungkasnya.