AUTOINDO.ID, JAKARTA–PT BYD Motor Indonesia berkolaborasi dengan Komunitas BEYOND menggelar acara “Bond and Belong” di Jakarta Equestrian Park, Pulomas. Acara ini bertujuan mempererat hubungan antara BYD dan komunitasnya serta memberikan edukasi keselamatan berkendara. Acara dihadiri oleh Luther Panjaitan (Head of PR and Government Relations PT BYD Motor Indonesia), Ali Hanafiah (Presiden Direktur BYD Arista), serta beberapa perwakilan dari PLN dan komunitas otomotif.
Komunitas BEYOND, yang dideklarasikan Agustus 2024, sudah memiliki 376 anggota dan terus bertambah. Komunitas ini mewadahi pemilik dan penggemar BYD untuk berbagi pengalaman dan mendukung ekosistem kendaraan listrik. BYD berharap BEYOND berperan penting dalam mendukung elektrifikasi di Indonesia.
Luther Panjaitan menyatakan, “Pertemuan ini adalah bentuk apresiasi kepada pengguna BYD di Indonesia. Kami berharap acara ini dapat memperkuat ikatan komunitas BEYOND sekaligus mendukung mobilitas berkelanjutan.”

Aktivitas dan Edukasi di “Bond and Belong”
Sesi Coaching Clinic oleh Sony Susmana dari Safety Defensive Consultant Indonesia memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara. Peserta juga diajak berbagi pengalaman berkendara melalui sharing session dengan Ali Hanafiah dan tokoh otomotif Mamang Ican. Selain itu, ada sesi Elevate Experience yang menampilkan berbagai teknologi BYD, termasuk fitur Vehicle to Load (VtoL).
Ryan Chandra, Ketua BEYOND, mengapresiasi acara ini dan berharap kegiatan seperti ini bisa rutin diadakan untuk mempererat komunitas dan meningkatkan pengetahuan tentang keselamatan berkendara.
Peran BYD dan PLN dalam Ekosistem EV
BYD juga menggandeng PLN yang mengumumkan integrasi PLN Mobile sebagai pusat kendali ekosistem kendaraan listrik. PLN telah memperbanyak infrastruktur pengisian daya, mendukung mobilitas EV di Indonesia. BYD dan PLN bersama-sama berkomitmen mempercepat adopsi kendaraan listrik.
Pencapaian dan Ekspansi BYD di Pasar EV
BYD berhasil meraih sukses besar di GIIAS 2024 dengan 2.920 pemesanan, dan model BYD M6 terpilih sebagai “Most Driven Car”. BYD juga menargetkan 50 outlet di seluruh Indonesia pada akhir 2024, memperkuat komitmennya terhadap pasar Indonesia dan dukungan terhadap komunitas BEYOND.