AUTOINDO.ID, JAKARTA–PT Pertamina Patra Niaga mengajak para pengusaha untuk memanfaatkan peluang bisnis di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina. Dalam ajang The 22nd IFRA Business Expo 2024, pameran waralaba terbesar di Indonesia, Pertamina Patra Niaga membuka peluang kemitraan dalam bisnis Non Fuel Retail (NFR) yang sedang berkembang pesat.
Melalui platform mitraspbu.com, pengusaha dapat dengan mudah mendaftarkan usaha mereka, mengakses informasi lengkap tentang ruang usaha di SPBU Pertamina, serta memilih lokasi yang strategis. Proses pendaftaran yang simpel dan transparan ini memudahkan pengusaha untuk menjalin kerja sama bisnis dengan Pertamina Patra Niaga.
Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, menegaskan bahwa NFR menjadi salah satu fokus utama perusahaan dalam memperluas jaringan bisnisnya. “SPBU Pertamina bukan hanya tempat pengisian BBM, tapi juga pusat bisnis strategis. Kami menyediakan informasi lengkap mengenai ruang usaha yang tersedia di SPBU Pertamina melalui platform mitraspbu.com,” ujar Ega.
Pada pameran IFRA 2024 di JCC Senayan Jakarta, 16-18 Agustus 2024, Pertamina Patra Niaga memperkenalkan Bright Store, Bright Café, dan berbagai solusi bisnis lainnya yang dapat diterapkan di SPBU. “Kami melihat potensi besar dalam bisnis NFR dan ingin menawarkan peluang ini kepada pengusaha di seluruh Indonesia. Kerja sama ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi ekonomi lokal,” tambah Ega.
Untuk memperkuat kolaborasi, Pertamina Patra Niaga juga menggelar Pertamina Tenants Day, sebuah acara yang mempertemukan pengusaha SPBU dengan calon mitra NFR. Acara ini bertujuan menjalin kemitraan strategis dan mengeksplorasi peluang kerja sama yang saling menguntungkan.
“Saat ini, kami telah bekerja sama dengan lebih dari 1.500 mitra di lebih dari 20.000 outlet NFR di SPBU Pertamina di seluruh Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus memperluas jaringan ini dan menciptakan sinergi yang bermanfaat bagi semua pihak,” jelas Ega.
Dengan lebih dari 6.000 SPBU dari Sabang sampai Merauke, Pertamina Patra Niaga berkomitmen menjadikan setiap SPBU sebagai pusat keberlanjutan bisnis. “Melalui kemitraan dan inovasi berkelanjutan, kami yakin dapat berkontribusi pada kemajuan industri waralaba di Indonesia dan membangun masa depan yang lebih baik,” pungkas Ega.