AUTOINDO.ID, JAKARTA–Great Wall Motor Company (GWM) mencatat penjualan global 100.061 unit kendaraan sepanjang April 2025, naik 5,55% dibandingkan tahun lalu. Penjualan kendaraan energi baru (NEV) mencapai 28.813 unit (naik 28,42%), sementara model berdesain boxy menyumbang 43.182 unit (naik 24,74%), menjadikan GWM pemimpin pasar di segmen ini di Tiongkok.
GWM memperkuat posisi pasar melalui performa kuat dan strategi kualitas. Pada Auto Shanghai 2025, GWM memamerkan enam sub-brand—HAVAL, WEY, TANK, ORA, GWM Pickup, dan SOUO Motorcycles—serta meluncurkan Globalized Multi-Powertrain Strategy dan logo baru.
Penjualan April 2025 per Merek:
• HAVAL: 56.748 unit (+20,60%), dengan H6 generasi baru meraih penghargaan transmisi dunia.
• WEY: 4.811 unit (+7,92%), dengan WEY 80 mencatat 7.848 pemesanan awal.
• TANK: 19.201 unit, TANK 300 naik 13,46% menjadi 10.586 unit.
• ORA: 1.797 unit; ORA 07 Touring debut global di Auto Shanghai.
• GWM Pickup: 17.500 unit, total kumulatif lebih dari 2,76 juta unit; SAHAR POER Hi4-T mulai dipesan.
• SOUO: tampilkan edisi terbatas S2000GL “Cloud-Rising Lion”.

GWM juga memperkenalkan strategi multi-powertrain, termasuk mesin 4.0T V8 dan platform hybrid Hi4. Teknologi ini mencakup Hi4-T untuk off-road, Hi4-Z dengan tenaga 715 kW dan akselerasi di bawah 4 detik, serta Hi4-G untuk truk tugas berat.
“GWM tidak melihat pilihan antara bensin dan listrik sebagai hal yang saling meniadakan. Kami menyesuaikan sistem penggerak dengan kebutuhan dan gaya berkendara pengguna global.” tutur Mu Feng, Presiden GWM.
Logo baru GWM kini menyertakan tulisan “GWM” di bawah menara mercusuar, mewakili semangat “Go With More”. GWM juga menampilkan inovasi seperti Coffee OS 3, AI multibahasa, steer-by-wire, serta bodi “Cage” tahan tinggi, menegaskan fokus pada keselamatan dan teknologi cerdas.