spot_img
Sabtu, Februari 8, 2025
  • HOME
BerandaBerita UtamaTernyata IIMS Hybrid 2021 Bukan Sekedar Sukses Jualan Mobil

Ternyata IIMS Hybrid 2021 Bukan Sekedar Sukses Jualan Mobil

- Advertisement -spot_img

AUTOINDO.ID,JAKARTA–Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 bukan sekedar sukses membukukan penjualan produk otomotif saja. Melainkan juga berhasil menetapkan booth terbaik yang mampu menjagar protokol kesehatan terbaik selama pameran berlangsung.

Hal ini dirasa penting juga menambah rasa aman dan nyaman bagi pengunjung. Meski pihak peneylenggara pameran telah berupaya menerapkan protokol kesehatan dengan cukup ketat. Prestasi tersebut berhasil diraih booth Honda dianugerahi gelar Best CHSE Implementation, atau penerapan protokol terbaik untuk Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan) dan Environment (ramah lingkungan). Penghargaan ini merupakan kategori terbaru yang diperkenalkan untuk pameran di masa pandemi seperti saat ini.

“kami bersyukur dapat menerapkan protokol kesehatan yang memberikan rasa aman dan nyaman untuk pengunjung, yang akan kami gunakan sebagai dasar melakukan aktivitas lain ke depannya,” kata Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing and Sales Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan tertulisnya belum lama ini.

Untuk membatasi jumlah pengunjung di booth seluas 924 meterpersegi, Honda menerapkan sistem antrian digital (digital queueing system), dimana terdapat sensor untuk menghitung jumlah pengunjung yang masuk dan keluar secara aktual. Honda juga menjaga agar suasana di dalam booth tetap aman dan nyaman untuk pengunjung dengan pemasangan sekat akrilik di meja dealing dan kasir, penggunaan masker dan face shield wiraniaga dan petugas di booth, dan menyediakan hand sanitizer yang tersebar di beberapa titik.

Honda juga menggunakan platform digital untuk meminimalkan kontak fisik, diantaranya QR scan yang tersedia di setiap mobil display yang memudahkan konsumen melihat informasi produk atau mengunduh katalog digital. Petugas jaga juga disiapkan di pintu masuk booth yang akan mempersilakan pengunjung untuk menggunakan hand sanitizer dan pemeriksaan suhu tubuh guna memastikan keamanannya.

Dalam pameran internasional yang berlangsung 15 hingga 25 April tersebut, HPM menampilkan10 unit kendaraan terbarunya. Sebanyak 692 unit mobil Honda terjual di ajang IIMS Hybrid 2021. Kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di ajang ini datang dari Honda Brio Satya yang terjual sebanyak 232 unit, kemudian New Honda CR-V yang terjual sebanyak 128 unit, dan New Honda Brio RS yang terjual sebanyak 120 unit. Sementara penjualan lain secara berturut-turut disumbangkan oleh New Honda HR-V, Honda City Hatchback RS, New Honda Mobilio, Honda BR-V, Civic Hatchback, Civic, Odyssey, dan Honda Accord. “Hasil penjualan Honda di IIMS 2021 cukup baik dan sesuai dengan ekspektasi kami, sebagai langkah awal melakukan pameran berskala besar di era normal baru saat ini,” tutur Billy.

wuling berhasil meraih dua penghargaan, dan honda meraih penghargaan booth terbaik yang menerapkan protokol kesehatan di IIMS hyrbid 2021. dok foto foto mmksi, wuling motors dan hpm.

Sedangkan Wuling Motors yang menampilkan Wuling Almaz RS sebagai primadona pameran berhasil meraih penghargaan Car of the Year 2021 dan juga Best of High SUV Gasoline pada Otomotive Award 2021. Mengusung slogan ‘Drive Unlimited Way’ Almaz RS berhasil menarik perhatian publik berkat sejumlah teknologi canggih yang disematkan dalam SUV andalan Wuling ini. “Pencapaian ini menjadi penyemangat bagi Wuling untuk terus berinovasi di Indonesia baik dari segi produk maupun layanan,” ujar Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors.

Sukses juga diraih Mitsubishi yang berhasil melakukan penjualan melampaui target yang ditetapkan. Selama periode event IIMS Hybrid 2021 ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membukukan angka pesanan kendaraan (SPK) sebanyak 980 unit. Angka itu melebihi target awal yang ditetapkan, yaitu 600 unit. MMKSI juga berhasil mengumpulkan prospek konsumen baik dari pengunjung pameran offline dan juga virtual. “Kami optimistis segmen dan penjualan otomotif akan terus pulih bertumbuh dengan bergulirnya inisiatif, kontribusi dan trobosan positif dari berbagai kalangan,” kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

- Advertisement -spot_img
Baca Juga
Related News