AUTOINDO.ID, TANGERANG–PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI), selaku agen pemegang merek sekaligus distributor tunggal Mazda di Indonesia kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan dunia otomotif di tanah air dengan turut berpartisipasi dalam ajang Gaikindo Indonesia International Automotive Show (GIIAS 2022), yang berlangsung 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD), Kabupaten Tangerang. Line-up Mazda di GIIAS 2022 mulai dari jajaran premium SUV, sedan, hatchback, station wagon hingga roadster.
“Dengan diselenggarakannya GIIAS 2022, tentu kita semua berharap event ini dapat memicu kembali gairah industri otomotif di Indonesia. Kami dari PT EMI selaku agen pemegang merek sekaligus distributor tunggal Mazda di Indonesia dalam hal ini juga tentu ingin turut berkontribusi bagi perkembangan industri otomotif di tanah air. Semoga partisipasi kami ini memberi dampak yang positif dan signifikan bagi perkembangan industri otomotif Indonesia.” tutur Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia.
Di jajaran premium SUV, Mazda menghadirkan seri produk andalan teranyar mereka yang baru saja dirilis seperti New Mazda CX-8 Elite, New Mazda CX-5 tipe Elite dan Kuro. Dirilis media April tahun ini, New Mazda CX-5 hadir tidak hanya berevolusi pada teknologi dan fitur, namun juga dari segi desain dengan blueprint DNA khas Mazda.
Untuk New Mazda CX-8 yang dirilis selang beberapa bulan setelah peluncuran New Mazda CX-5, hadir dalam balutan desain KODO, New Mazda CX-8 tampil lebih elegan dan semakin berkelas lewat penyematan new front grille, new 19-inch wheels design, serta LED headlamp with Adaptive Front-Lighting System.
Di segmen SUV, Mazda juga memboyong compact crossover Mazda CX-30. Masuk dalam Mazda Generasi ke-7 (7th Generation) CX-30 mengadopsi bahasa desain KODO terbaru yang merupakan gabungan dari elemen kecepatan, kekuatan, dan pesona estetis. Mazda CX-30 memiliki pengendalian akurat rasa sedan, berkat platform serupa dengan Mazda 3. Selain itu, di ajang GIIAS 2022 Mazda juga membawa SUV premium terbesarnya yaitu CX-9.
Mengisi line up sedan, New Mazda 2 Sedan tampil estetis dan disematkan berbagai fitur teknologi dari Mazda. Seperti GVC Plus yang dipadukan dengan Skyactiv -Vehicle Dynamic, dan Skyactiv -Vehicle Architecture yang akan memberikan pengalaman kenyamanan baru dalam berkendara.

Yang menarik di GIIAS 2022 ini, PT EMI juga memboyong roadster paling diminati di dunia, Mazda MX-5. Ini menjadi bukti keseriusan Mazda dalam menghadirkan karya terbaik di GIIAS 2022 untuk publik di Indonesia. Diperkenalkan kepada publik pertama kali di Chicago Auto Show 1989, Mazda MX-5 hingga saat ini sudah berevolusi hingga generasi ke-4. Serta terakhir memperkenalkan tipe Mazda MX-5 RF, dan pada pada 2022 ini menghadirkan Mazda MX-5.
Dengan design sporty khas Mazda, dan keseimbangan bodinya yang menawan, sport car besutan Mazda ini menampilkan esensi dari desain KODO – filosofi desain Soul of Motion. Selain menghadirkan roadster, Mazda juga membawa model station wagonyaitu Mazda 6 Elite Estate.
Di ajang GIIAS 2022 ini PT EMI menampilkan jajaran model Mazda yang dijual di Indonesia. Tampil di Booth 3A, Hall 3 ICE-BSD, Kabupaten Tangerang, PT EMI hadir dengan booth seluas 700-meter persegi dan menampilkan 10 model andalan Mazda:
1. CX-8 Elite Platinum Quartz
2. CX-5 Elite Zircon Sand
3. CX-5 Kuro Soul Red Crystal
4. M2 Sedan Platinum Quartz
5. M3 Hatchback Soul Red Crystal
6. CX-30 Snowflake White
7. MX 5 Soul Red Crystal
8. M6 Estate Soul Red Crystal
9. CX-9 AWD Snowflake White
10. M2 Hatchback Soul Red Crystal
Di area Test Drive, kami menyediakan 3 unit mobil Mazda CX-8, Mazda CX-5, serta Mazda 2 Sedan bagi para pengunjung GIIAS 2022.
Tahun ini, Mazda Indonesia bekerjasama dengan beberapa komunitas Mazda Indonesia dalam kegiatan Mazda Community Talks, dengan jadwal:
13 Agustus 2022, Community Talks bersama CX-30 COM dengan topik “Style Meets Performance”
14 Agustus 2022, Community Talks bersama CX-3ID dengan topik “Confidence in Motion”
17 Agustus 2022, Community Talks bersama CX-5IC dengan topik “Experience The Refined Performance”
20 Agustus 2022, Community Talks bersama Mazda 2 dengan topik “Sense of Movement”
21 Agustus 2022, Community Talks bersama Biante Owners Club dengan topik “Crafted for Connection”
Semua kegiatan Community Talks, juga dapat disaksikan langsung secara Live di Official Instagram @MazdaID. “GIIAS merupakan event otomotif terbesar di tanah air, tidak hanya menghadirkan produk-produk terbaik Mazda, kami juga memberikan banyak program layanan purna jual khususnya bagi pecinta Mazda di Indonesia” tutup Ricky Thio.