AUTOINDO.ID, YOKOHAMA–Nissan Formula E Team siap tampil penuh semangat di ajang Tokyo E-Prix sebagai satu-satunya tim tuan rumah dalam putaran ke-8 dan ke-9 ABB FIA Formula E World Championship. Balapan ini digelar di sirkuit jalan raya Tokyo, tak jauh dari kantor pusat global Nissan di Yokohama.
Nissan saat ini memuncaki klasemen Pabrikan, sementara tim berada di posisi kedua klasemen Tim. Momentum kandang ini turut dirayakan lewat peluncuran video game retro NISMO Electric Racer Tokyo yang dikembangkan bersama ilustrator Jepang Kentaro Yoshida, serta livery edisi khusus bertema sakura.
Di balapan sebelumnya di Monaco, Oliver Rowland meraih satu kemenangan, satu podium kedua, dan satu pole position, yang membawanya ke puncak klasemen Pembalap. Rowland juga punya catatan manis di Tokyo usai meraih pole dan finis kedua pada debutnya tahun lalu. Norman Nato juga bertekad mencetak hasil lebih baik setelah finis keenam musim lalu.
Tokyo Street Circuit sepanjang 2,582 km memiliki 18 tikungan dan tiga lintasan lurus utama, menawarkan tantangan teknikal dan peluang menyalip di Tikungan 1, 10, 15, dan 17. Fitur Pit Boost kembali digunakan, setelah sukses membawa Nissan ke podium di Jeddah dan Monaco.
“Balapan kandang selalu spesial, terlebih kali ini double-header! Kami akan tampil di hadapan para penggemar Jepang dan jajaran manajemen Nissan. Target kami jelas: mempertahankan konsistensi, meraih poin dengan dua mobil, dan menambah koleksi podium musim ini.” tutur Tommaso Volpe, Managing Director & Team Principal.
Sementara itu Oliver Rowland, mengatakan,
“Dengan layout yang diperbarui, trek Tokyo akan lebih cepat dan menantang. Target saya adalah terus mengumpulkan poin dan finis di lima besar.”
Begitupun Norman Nato, “Saya suka karakter teknikal Tokyo. Target saya akhir pekan ini adalah podium pertama musim ini. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk meraihnya selain di kandang sendiri.”

Setelah Tokyo, Nissan akan kembali menyapa penggemar di Asia Tenggara lewat partisipasi di Jakarta E-Prix pada 21 Juni 2025. Kehadiran ini memperkuat komitmen Nissan terhadap elektrifikasi dan inovasi ramah lingkungan, sekaligus mempererat hubungan emosional dengan konsumen Indonesia.
Sebagai satu-satunya pabrikan Jepang di Formula E, Nissan melihat Jakarta E-Prix sebagai panggung penting untuk mempromosikan teknologi e-POWER dan masa depan mobilitas bersih di Indonesia.